Powered by Blogger.
RSS

Hacker, Hacking, Hacked

Hari ini saya, Jessica Novia, salah satu anggota Tabrak Production, akan membahas tentang game berjudul Watch Dogs. Saya sebagai pecinta games tidak akan mungkin melupakan game yang sedang hot dibicarakan ini.


Watch Dogs merupakan game open world action-adventure yang dirilis oleh Ubisoft dan bertempat di Chigago, seperti GTA. Bedanya dengan GTA, Watch Dogs unggul di konsep hacking.

Kita, Aiden Pearce, merupakan seorang hacker handal yang mampu menghack informasi pribadi semua masyarakat Chigago serta kota Chigago sendiri dengan menggunakan ctOS(software) di Handphone kita. Kita dapat mendengarkan pembicaraan dan chat pribadi orang di Handphone hingga mengakses akun bank orang lain untuk mengambil uangnya. Walaupun terdengar seperti penjahat, tetapi dengan mendengar maupun melihat chat atau pembicaraan orang, Aiden dapat mengatahui letak atau spot dimana akan terjadi kejahatan dan dapat menghentikannya.

Singkatnya, Aiden berstatus netral sebagai masyarakat Chigago. Kitalah, sebagai player, yang akan memutuskan apakah Aiden disebut hero atau villain bagi masyarakat Chigago

Everything is Connected, Connection is Power. Moto dari Watch Dogs tersebut sangatlah benar, apalagi di jaman sekarang dimana teknologi berkembang dan akan semakin berkembang, dan membuat hacking menjadi mudah dan susah menyimpan informasi pribadi. Inilah, menurut saya, yang ingin disampaikan oleh Ubisoft.

Saya memberi nilai 9/10 untuk game ini. Dari segi grafik, Watch Dogs bisa dibilang luar biasa dan menyengarkan mata. Gameplaynya menyenangkan dan penuh hal baru, walaupun ada di beberapa poin seperti menyelamatkan masyarakat Chigago yang bisa dibilang agak membosankan karena seperti diulang-ulang.




















Bila ada yang penasaran dengan game ini dan ingin mengetahui lebih lanjut, untuk informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

Ini adalah cinematic trailer dari Watch Dogs. Dianjurkan melihat langsung dari youtube dengan tombol tersedia untuk grafik yang lebih bagus.





  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment